BENGKULU UTARA, PB – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menargetkan bakal swasembada daging karena sudah menjadi salah satu pemasok daging terbesar di Provinsi Bengkulu.

Demikian disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Mian saat acara penyerahan 159 ekor sapi oleh Kadis Peternakan dan kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, Majestika di Balai Daerah, Selasa (17/10/2017).

“Saat ini ada 36 ribu ekor sapi ternak di BU yang di dagingnya di jual di seluruh pelosok Bengkulu, jadi bukan suatu yang aneh jika kita targetkan untuk swasembada daging,” kata Mian

Karena itu, Mian mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak dan berharap kelompok peternak yang menerima bantuan serius mengelola sapi bantuan. Ia juga berjanji akan memberi hukuman pada kelompok yang nakal dan tidak bertanggung jawab.

Sementara Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Majestika mengungkapkan BU memang menjadi andalan Provinsi Bengkulu dalam hal pengelolan hewan ternak. “Selama ini Bengkulu Utara memang menjadi andalan Provinsi ini untuk pasokan daging,” ujarnya.

Atas bantuan ini, pihak Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan BU berjanji bantuan ini akan sampai ke peternak. “Kami sudah bekerjasama dengan Polres BU, jika ada yang main-main terhadap bantuan ini akan kita tidak tegas,” ucapnya. [Evi/adv]