BENGKULU UTARA, PB – Bupati Bengkulu Utara Mian didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Heru Susanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) atas sejumlah proyek pembangunan di Bengkulu Utara. Sidak ini bertujuan melihat langsung progres pembangunan dan kendala pengerjaan proyek.

Mian memantau hampir seluruh proyek yang sedang dikerjakan, ia ingin memastikan proyek infrastruktur 2017 berjalan semestinya. Sidak kali ini memakan waktu dua hari yakni Sabtu dan Minggu karena proyek tersebar di sejumlah kecamatan.

Adapun proyek yang dipantau tersebar di Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat, Pinang Raya, Napal Putih, Putri Hijau dan Ketahun. Proyek yang dibangun meliputi, pembangunan jalan, drainase, irigasi, pasar hingga rumah sakit dikawasan KTM Terpadu.

Menurut Bupati, serapan anggaran pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara sudah bagus, karena itu ia mengajak masyarakat untuk membantu mengawasi dan laporkan apabila ada penyimpangan.

“Tidak ada waktu untuk bersantai, masih banyak pekerjaan yg menanti karena itu saya sengaja turun untuk melihat dan memastikan sendiri progres, kualitas, serta ketepatan proyek pembangunan,” katanya Mian, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu, Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto mengimbau agar semua pihak meningkatkan pekerjaan dengan menambah tenaga, peralatan dan material sebab waktu tersisa hanya 60 hari dan mempertimbangkan keadaan cuaca. [Evi/adv]