BENGKULU, PB – Teka-teki siapa yang bakal mendampingi Mayor Inf David Suardi akhirnya terjawab. Tim Independen David Centre mengumumkan Bakhsir menjadi bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi Kapenrem 041/Gamas tersebut, Minggu (15/10/2017).

Sebenarnya ada 8 bakal calon wakil yang telah disiapkan oleh David. Kedelapan orang tersebut adalah Suhrawardi Kawil, Supratman, Nurpandi, Bakhsir, Hermansyah Wanmuda, Benaso Harefa, Alan Juyadi, dan Benny Benardy.

Bakhsir menyampaikan terpilihnya dia ini sebagai langkah awal untuk memajukan Bengkulu kedepannya.

“Saya sudah lama berkarir di Bengkulu ini dan berharap daerah ini lebih maju,” kata mantan birokrat tersebut.

Sebelumnya, Mayor Inf David Suardi mengatakan dia siap untuk maju melalui jalur independen. Karena itu, ia mengumpulkan sebanyak-banyak sahabat David untuk mengumpulkan KTP.

“Mereka sudah datang dengan cinta. Karena itu, saya sebenarnya berharap agar kedelapan-delapannya ini bisa mendampingi saya,” jelasnya.

Dia juga sudah berpesan bila siapapun yang terpilih, ia mau agar tujuh bakal calon lainnya tetap mendampingi dan mendukung dia.

Menurutnya, pemilihan wakil ini sangat sulit. Ia mengibaratkan dengan pernikahan kedua setelah pernikahan pertama dengan istri.

“Kalau salah memilih pasangan, neraka jadinya nanti,” imbuhnya.

Sementara para calon wakil itu telah diseleksi oleh tim independen. Tim dari berbagai profesi langsung turun ke lapangan untuk melakukan survey popularitas dan elektabilitas terhadap kedelapan calon tersebut.

“Saya sendiri tidak tahu karena hasilnya di dalam amplop dan disegel tim independen,” ungkapnya.

Namun, ia sudah menyampaikan kriteria wakil yang diinginkannya kepada tim tersebut.

“Jangan sampai yang terpilih malah menurunkan elektabilitasnya nanti,” kata dia. [CHO]