BENGKULU UTARA, PB -Sebuah rumah di Desa Batu Rato Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa yang terjadi pada Minggu (29/10) malam ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah yang terbuat dari kayu ini diketahui terbakar pada sekira pukul 23.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena lampu teplok yang ditinggal penghuninya.

“Sekitar jam 19.30 WIB korban sempat menaruh lampu teplok di atas meja sebelum pergi untuk keluar rumah dan meninggalkan anaknya bernama Sangkuliang (4) yang sudah tertidur dikamar,” kata tetangga korban, Herman.

Namun sekitar pukul 23.30 WIB Roni yang merupakan tetangga korban terbangun karena melihat api melahap rumah korban dan langsung masuk kedalam rumah korban untuk menyelamatkan anak korban. Setelah itu, ia berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Areiefaldi melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di areal kebakaran tersebut dengan membuat Sket TKP dan memeriksa saksi-saksi.

“Untuk sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari api lampu teplok yang ditinggalkan korban di atas meja,” ungkap Kasat. [Evi]