JIKA membahas seputar tempat bimbingan belajar (bimbel), pasti ada banyak lembaga yang muncul dibenak kita.

Yang sudah terkenal Indonesia adalah Ganesha Operation.

Ganesha Operation atau yang sering disebut GO merupakan lembaga bimbel yang didirikan sejak tahun 1984 silam di Kota Bandung dengan visinya menjadi lembaga bimbingan belajar yang terbaik dan terbesar di-Indonesia.

Dengan pelayanan sistem TST (tutorial service time), sudah ada total 11 unit tempat bimbingan belajar Ganesha Operation di Bengkulu.

Rinciannya, enam unit tersebar di Kota Bengkulu, 1 unit di Bengkulu Selatan, 1 unit di Bengkulu Utara, 1 unit di Rejang Lebong, 1 unit di Kepahiang dan 1 unit di Mukomuko.

Charles P Manullang, Kepala Cabang Ganesha Operation (GO) Bengkulu saat ditemui di ruang kerjanya di Ganesha Operation Jalan S Parman Simpang Skip Kota Bengkulu, Kamis (26/10/2017), mengatakan, peserta bimbel GO Bengkulu yang hadir sejak tahun 2010 lalu terus meningkat setiap tahunnya.

“Pada tahun 2016 ada 5.000 siswa. Tahun ini kami targetkan 6.000 peserta bimbingan belajar,” katanya.

Ganesha Operation telah meluluskan 450 lebih siswa ke Perguruan Tinggi Negeri favorit melalui jalur SNMPTN 2017. Diantaranya ITB, UI, UGM, UNPAD dan PTN favorit lainnya.

“Di GO kami memberikan beberapa metode. Seperti Revolusi Belajar Optimalisasi Otak Kanan dan Otak Kiri yang salah satunya menggunakan metode dengan istilah The King atau berpikir secara cerdas, objektif dan kreatif. Dengan metode inilah nantinya para siswa akan kita bimbing dan temani dalam belajarnya sehingga para siswa akan lebih mudah mengerti dan paham apa yang sedang dipelajarinya bahkan mampu menyelesaikan tantangan dalam hitungan detik,” ungkapnya.

Bimbingan belajar di GO terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas reguler dan executive, dengan frekuensi belajar reguler 4 kali dalam seminggu dengan lama belajar 90 menit, dan 6 kali dalam seminggu dengan lama belajar 90 menit dengan jumlah peserta perkelas ada 10 orang, 15 orang dan maksimal 25 orang.

Terakhir, ada kabar gembira bagi pelajar di Kota Bengkulu. Pada tanggal 5 November 2017 mendatang Ganesha Operation akan menggelar Try Out STAN dengan target peserta 500 hingga 1000 pelajar.

“Try out ini terbuka untuk umum dengan biaya Rp 25 ribu per orang,” tutupnya. [Nurhas]