Published On: Kam, Okt 26th, 2017

Kejei Bersinar di Pekanbaru

JUM’AT 20 September 2017, Teater Jengkal Bengkulu hadir di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru.

Hadirnya Sanggar Seni Teater Jengkal di anjung Seni Idrus Tintin kali ini untuk memenuhi undangan Kenduri Teater Tradisi se-Sumatera yang digelar pada tanggal 19-23 September 2017.

Dalam gelaran Kenduri Teater Tradisi Sumatera Sanggar Seni Teater Jengkal Tetap mengusung lakon “Kejei” yang sebelumnya dipentaskan pada Festival Seni Pekan Nan Tumpah di Sumatera Barat bulan lalu.

Masih dalam arahan Sutradara Andika Eri Putra Sanggar Seni Teater Jengkal malam itu memukau kurang lebih 700 penonton yang memadati Anjung Seni Idrus Tintin.

Dhika sapaan akrab Sang Sutrada, menerangkan, pertunjukan “Kejei” yang ditampilkan di kenduri Teater Tradisi Sumatera kali ini tetap menampilkan konsep yang sama yang ditampilakn pada Festival Seni Pekan Nan Tumpah.

“Hanya saja saya menambah beberapa adegan untuk lebih mempertajam dan memperkuat konsep pertunjukan yang disajikan,” katanya setelah tiba di Bengkulu, Kamis (26/10/2017).

Antusiasme penonton serta pengamat seni terhadap apa yang disajikan Sanggar Seni Teater Jengkal cukup tinggi.

Ini dibuktikan saat sarasehan dan diskusi mengenai pertunjukan banyak sekali yang ingin tahu dan mengenal lebih jauh mengenai tradisi yang ada di Bengkulu.

“Pada kesempatan tersebut saya dengan senang hati menceritakan apa apa saja kesenian dan kebudayan yang ada di Bengkulu. Salah satu kesenian dan kebudayaan yang ada di Bengkulu ya yang kita pentaskan hari Jum’at kemaren,” pungkas Dhika.

Setelah hadir melakukan pertunjukan di Sumatera Barat dan Pekanbaru Sanggar Seni Teater Jengkal dijadwalkan akan pentas di Bengkulu pada bulan November mendatang. [AR]

246 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

iklan khusus