Published On: Ming, Okt 15th, 2017

Ketua DPRD Lebong Tersangka Tindak Pidana Ringan

LEBONG, PB – Kasus penamparan terhadap salah satu dokter Internship di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong oleh Ketua DPRD setempat, Teguh Raharjo Eko Purwoto, Jumat (15/9/2017) yang lalu, berbuntut panjang.

Polres Lebong akhirnya menetapkan Teguh sebagai tersangka.

Hal ini menyusul setelah Polres Lebong melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi dan mengumpulkan barang bukti

“Selasa akan dipersidangkan di PN Lebong, karena ini masuk dalam Tindak Pidana Ringan (Tipiring), maka polisi bertindak mewakili jaksa selaku penuntut umum di Pengadilan, prosesnya pun kita ditempuh juga melalui proses Tipiring juga,” kata Kasat Reskrim Polres Lebong AKP Yosril Radiansyah, Minggu (15/10/2017).

Berdasarkan pasal 352 KUHP yang berbunyi “Kecuali yang tersebut dalam pasal 353 dan 356, maka penganiayaan yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau pencarian, diancam, sebagai penganiyaan ringan, dengan pidana penjara paling lama tiga bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah”.

“Pidana dapat ditambah sepertiga bagi yang melakukan kejahatan itu terhadap orang yang bekerja padanya, atau menjadi bawahannya,” ujar Yosril. [**]