REJANG LEBONG, PB – Satu lagi terpidana teroris kasus bom Sarinah-Thamrin dipindahkan Lapas kelas II A Curup. Napi pindahan dari Lapas Mako Brimob Kelapa Dua Depok ini tiba di Curup pada Senin (30/10/2017).

Napi teroris ini bernama Khumaedi bin Abdul Latif alias Hamzah alias Ami (26) warga Desa Warung Pring Pemalang.

Khumaedi tiba di Lapas kelas II A Curup dengan pengawalan ketat 2 personil Densus 88 dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, didampingi 2 orang dari Kejaksaan Agung, dan langsung serah terima kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup.

“Alasan pemindahan terpidana teroris Khumaedi ke Lapas kelas II A Curup karena kapasitas ruang tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok yang tak lagi mampu menampung warga binaan, sehingga dilakukan pemindahan,” Kata Kepala Lapas Kelas II Curup, A Faedhoni.

“Khumaedi akan kita tempatkan diruang khusus digabungkan bersama Ferry Novendi, terpidana teroris yang lebih dulu dipindahkan ke lapas II A Curup (14/09/2017) lalu ,” sambungnya.

Untuk pengamanan terpidana teroris pihak Lapas Curup akan memperketat pengamanan. Sedikitnya akan dibuat 4 tim untuk mengawasi para terpidana teroris ini. pengawasan berlapis guna mengantisipasi meluasnya paham radikal di kalangan warga binaan Lapas kelas II A Curup.

Khumaedi bin Abdul Latif alias Hamzah alias Ami (26) merupakan narapidana terorisme yang ditangkap Tim Densus 88 anti teror di Dusun Sembong jaya Desa Mekar Mukti Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis pada Kamis (11/02/2016) lalu.

Khumaedi terbukti terlibat dalam aksi terorisme bom di depan gedung Sarinah jalan Muhammad Thamrin. Khumaedi divonis pengadilan selama 6 tahun penjara pada 2016 lalu. [Benny]