JAKARTA, PB – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah mengumumkan pemenang kompetisi Gerakan Nasional Revolusi Mental yang terdiri dari kategori fotografi, komim strip, cipta lagu, dan video Instagram.

Dikutip dari situs makassarmetro, dalam kategori fotografi sendiri kontestan asal Sulawesi Selatan, Herwin Gunadi keluar sebagai juara pertama dengan foto berjudul “Gotong Royong”.
Dan mendapatkan uang tunai Rp 10 Juta sebagai hadiahnya.Siapa itu Herwin Gunadi ? Herwin Gunadi sehari-hari bekerja sebagai Fotografer di salah satu media cetak harian lokal di Kota Makassar.

Jauh sebelumnya, ia sangat mencintai dunia Fotografi.

Hingga beban yang beratnya 10-15 Kg dibawa dipunggungnya sehari-hari berkeliling dan tak pernah mengeluh.

Bahkan hujan dan teriknya Matahari yang ada di Kota Makassar tetap di terjang demi menghasilkan foto yang berkualitas.

Untuk foto yang berjudul “Gotong Royong” ini diambilnya dari hasil hunting ke Kabupaten Bone.

Cowok yang berpostur tinggi dan tak menyukai berbadan gemuk ini bertolak ke Jakarta menjemput hadiahnya dan sempat memposting beberapa kegiatannya di Instastory.

Dalam instastory terlihat kemacetan Jakarta yang luar biasa sehingga ia pun menyewa jasa ojek online.

Setelah itu ia memposting gambar dirinya beserta para pemenang dan menuliskan caption “Terimakasih Kemenko PMK @revolusimental_id, Selamat kepada para pemenang @arief_budiman16 @fadlixitonk.

Sekali lagi terima kasih Herwin Gunadi telah mengharumkan nama Kota Makassar, Sulawesi Selatan di Kancah Nasional. Tetaplah berkarya ! (anr /ram)