BENGKULU UTARA, PB – Tersiarnya kabar dan berita bahwa pihak keamanan melarang wartawan media online untuk meliput acara malam puncak HUT Kota Argamakmur ke-41 pada Sabtu malam (21/10/2017), dibantah panitia kegiatan.

“Kami tidak pernah melarang untuk melakukan peliputan ataupun publikasi, ini hiburan rakyat semua yang dipersembahkan pemerintah untuk rakyat Bengkulu Utara,” kata Ketua Panitia kegiatan malam puncak HUT Kota Arga Makmur yang juga Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono, Minggu (22/10/2017).

Baca juga: Panggung Ambruk, Pesta Rakyat HUT Arga Makmur Tetap Berlangsung Meriah

Margono juga menyampaikan permohonan maaf jika ada oknum yang berbuat demikian (Melarang peliputan).

“Mohon jangan dibesar-besarkan, mungkin terjadi kesalahpahaman saja dan tidak mungkinlah apalagi seorang Bupati melarang meliput acara yang memang di suguhkan untuk menghibur masyarakat,” jelasnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat Bengkulu Utara untuk tetap menjaga nilai-nilai kesatuan dan persatuan antar sesama masyarakat agar kedamaian tetap terjaga.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Mian juga menegaskan tak ada larangan bagi wartawan meliput pesta rakyat malam itu. Ia menyebut, malam puncak HUT Arga Makmur adalah pesta rakyat yang terbuka untuk diliput semua media massa.

“Saya tidak melarang siapapun untuk meliput, ini pesta rakyat, pesta kita semua. Lest’s Rock,” kata Mian. [Evi]