BENGKULU UTARA, PB – HUT Kota Arga Makmur tambah semarak dengan hadirnya pekan raya di Alun-alun Rajo Malim Paduko. Pasalnya pekan ini menjadi ajang pameran beragam produk unggulan khas Kabupaten Bengkulu Utara. Beragam produk dipamerkan, mulai dari kerajinan daerah hingga makanan khas daerah.

Juga berjejer stand mandiri yang menjual beraneka ragam kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, makanan dan peralatan rumah tangga, bahkan ada pula stand yang memajang kendaraan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Siti Rosydiana Qoriah mengatakan, pekan raya ini diharapkan dapat menjadi tempat dan ajang promosi produk khas Bengkulu Utara kepada dunia luar.

“Stand pembangunan diikuti oleh dinas, badan atau organisasi wanita. Khusus stand PKK, menampilkan berbagai souvenir dan kuliner serta siap dibawa pulang,” katanya, Rabu (11/10/2017).

Tampak pula stand Dinas Kesehatan (Dinkes) ikut meramaikan pekan raya dengan mengedepankan sosialisasi, contohnya sosialisasi penyakit menular malaria, demam berdarah dan menggalakkan prilaku hidup sehat. Bupati Bengkulu Utara, Mian tampak hadir memantau aktivitas pekan raya, ia juga mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan ini. [Evi]