REJANG LEBONG, PB – Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusup, melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar mengimbau agar orangtua dan keluarga memperkuat perannya untuk mengontrol pergaulan remaja.

Hal ini diungkapkan setelah dua dari tiga pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur berhasil dibekuk, Minggu (1/10/2017).

Pelecehan seksual itu terjadi di pondok kebun kawasan Desa Karangjaya Kecamatan Bermani Ulu, Sabtu (30/9/2017). Keduanya merupakan warga Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan.

Kasat menjelaskan, semula korban yang sebut saja namanya Melati diajak untuk menonton pesta di Kelurahan Dusun Sawah. Namun pesta itu tidak ada.

Korban justru di bawa ke tempat yang sepi lalu kemudian diperkosa oleh dua pelaku berinisial BS dan RO. Sementara RW yang menjemput Melati, hanya menunggu.

“Sementara ini, baru dua orang pelaku yang berhasil diamankan oleh anggota kita. Kita masih berupaya melengkapi berkas perkara tersebut dengan mengkonfrontir keterangan yang diberikan korban dan para pelaku,” jelas Kasat. [Ifan]