BENGKULU, PB – Ribuan umat muslim Bengkulu menghadiri ceramah ustadz Abdul Somad di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, Minggu (29/10/2017).

Kedatangan ustadz yang sedang naik daun ini dalam rangka memenuhi undangan Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Generation Science Islam (GSI) Fakultas MIPA Univeristas Bengkulu untuk mengisi acara seminar nasional bertema “Jalan Hijrahku Menuju Cintanya”.

Kegitan ini masih dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda. Namun ceramah ustadz asal Pekanbaru ini tampak dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua, dewasa dan anak-anak.

Ustadz jebolan Universitar Al-Azhar, Kairo Mesir ini juga dikenal dengan ceramahnya yang padat namun tidak kehilangan rasa humor. Ustadz ini juga dikenal sederhana dan bersahaja.

Dalam ceramahnya, Ustadz Somad menyampaikan pentingnya pemuda islam tumbuh dengan kesholehan beribadah. Bergabung dengan Ormas islam dan menjauh dari perbuatan buruk dan dosa.

Ia berharap pemuda Indonesia tumbuh menjadi generasi islam yang tangguh. Dan menjadi Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur bagi alam semesta.

“Dalam kesempatan ini kiranya pemuda Bengkulu dapat terus bergabung menjadi pemuda yang melakukan kegiatan atau program yang bersifat islami agar dapat membanggakan orangtua,” kata Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda islam aktif dalam gerakan islam. Gerakan islam yang dimaksud seperti bergabung dengan remaja masjid. Bagi kaum perempuan bisa bergabung di gerakan muslimah berhijab.

“Ini untuk membangun kesadaran Islam pada diri pemuda,” singkatanya. [Nurul]