REJANG LEBONG, PB – Unit Buru Sergap Satuan Reskrim Polres Rejang Lebong, Rabu (11/10/2017) pagi berhasil mengungkap sindikat pembuat senjata api (Senpi) rakitan.

Setelah melakukan penyelidikan selama sepekan penuh, petugas akhirnya melakukan penggrebekan di sebuah rumah kontrakan bilangan jalan sekowati Curup, tepatnya di sebelah kantor Infokom Pemerintah Daerah Rejang Lebong.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 3 oknum Satpol PP Rejang Lebong berinisial PD, MK, UJ dan 1 orang wanita berinisi MR. Ironisnya, saat digrebek, keempat pelaku tengah asyik mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 1 unit senpi rakitan siap pakai, 1 unit senpi yang sedang dibuat, seperangkat alat pembuat senpi, 1 paket sabu serta alat hisapnya.

“Para pelaku sudah kita amankan di Mapolres. Selanjutnya akan kita kembangkan. Baik soal perakitan senjata api maupun soal narkoba yang dikonsumsi mereka, ” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP N. Yogi Yusuf melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar.

Dijelaskan Kasat Reskrim, Penangkapan bermula dari informasi warga tentang aktifitas yang tak lazim dilakukan oleh para pelaku di rumah kontrakan tersebut. Petugas lalu melakukan pengintaian. Setelah sepekan, petugas akhirnya melakukan penggrebekan.

“Kita akan kembangkan para pelaku terlibat atau tidak dengan sejumlah aksi perampokan yang terjadi di Rejang Lebong, ” ujar Chusnul. [Ifan]