UNIVERSITAS Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali mewisuda ratusan sarjana berbagai jurusan.

Selasa, 31 Oktober 2017 merupakan wisuda UMB periode ke-2 tahun 2017. Sebanyak 650 wisudawan tampak sumringah pada hari ini. Tiga diantaranya dinyatakan sebagai wisudawan terbaik.

“Kami seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi kalian. Kami juga bersyukur atas curahan nikmat yang besar kepada Universitas Muhammadiyah Bengkulu bahwa hingga saat ini masih dapat terus melakukan pengembangan diberbagai bidang, baik pengembangan fisik maupun non fisik, serta ungkapan rasa syukur karena di tahun ini kita memperoleh amanah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk membina dan membangun SMA Premium serta hibah pendirian SMK Agromaritim,” ucap Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan, S.H., M.A. saat pidato rapat senat terbuka di Aula STQ Bengkulu.

Rektor juga memaparkan sejumlah langkah strategis yang sedang dan akan segera dilakukan.

“Terima kasih kepada orangtua wali para wisudawan yang telah menitipkan anaknya di UMB, dan hari ini kami serahkan,” sambungnya di hadapan orang tua ataupun kerabat yang turut hadir menyaksikan dan mengiringi kebahagiaan wisudawan.

Adalah Iis Suryani, peraih predikat Cumlaude dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan IPK tertinggi, yakni 3,96.

Berikutnya, Cinthya Rahayu Novitasari dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan IPK 3,91 predikat Cumlaude.

Kemudian, Yuli Hartati, sabet predikat Cumlaude dari Prodi Pendidikan Biologi, dirinya raih IPK 3,90.

Rektor UMB H. Ahmad Dhasan, SH, MA dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa UMB memanggil kembali dosen yang baru saja menyelesaikan studi lanjut S3 (doktor), atas nama Dr. Edi Efrita, S.P, M.P Fakultas pertanian Universitas Sriwijaya Palembang dan Dr. J.T Pareke, SH, M.Hum prodi Ilmu Hukum Universitas Padjajaran Bandung.

Pada momen wisuda kali ini, UMB memberikan penghargaan kepada 10 sekolah yang telah mempercayakan alumninya untuk kuliah di UMB dimana masing-masing sekolah diberikan satu unit laptop.

Diakhir sambutannya, Ahmad Dasan, mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan kepada seluruh wisudawan/ti yang telah menyelesaikan studi di UMB serta mengharapkan para lulusan mereka adalah duta universitas.

“Jagalah nama besar UMB yang telah dititipkan. Manfaatkan seluruh ilmu yang kalian peroleh semata untuk kemaslahatan ummat. Buktikan juga bahwa gelar kalian menunjukan kompetensi melalui karya nyata yang kalian sumbangkan bagi bangsa,” pesannya. [Nurhas]