BENGKULU UTARA, PB– Untuk meningkatkan produksi pertanian di Bengkulu Utara, Pemkab BU melalui Dinas Pertanian, Hotikultura dan Peternakan bakal segera memberikan bantuan 200 Hand Traktor kepada petani yang tergabung dalam Gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Utara, Mian dalam rangka menghadiri acara gerakan tanam jagung serentak di Kelurahan Kemumu, Kamis (2/11/2017).

“Insya Allah ditahun 2018 ,kita bakal mendapatkan 200 Hand Tractor yang mana ini merupakan usaha kita bersama sehingga pemerintah pusat melalui kementrian Pertanian memberikan penunjang pertanian modern tersebut,” ungkap Bupati

Bupati pun berjanji akan membangun irigasi, jalan usaha tani secara bertahap. Untuk itu dilarang bagi petani melakukan alih Fungsi lahan persawahan menjadi kebun sawit atau karet.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dinas TPHP dan Gapoktan yang telah berkolaborasi dalam rangka menanam jagung serentak perdana. Hal ini adalah upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan di Bengkulu Utara yang merupakan lumbung pangan se – Provinsi Bengkulu.

Sehingga jangan ada lahan yang terlantar atau tidak terurus meskipun irigasi dalam keadaan kering karena perbaikan, untuk itu lahan seluas 500 Hektar ini di tanami jagung secara Serentak Perdana dengan sistem tumpang sari. [Evi]