REJANG LEBONG, PB – Rencana Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memberangkatkan Umroh para perangkat agama akan segera Terwujud. Hal ini disampaikan Bupati Rejang Lebong H Ahmad Hijazi, Sabtu (04/11/2017).

“Jika tidak ada halangan, pekan depan tanggal 9 November akan dilakukan pelepasan jemaah umroh, dan resmi berangkat pada keesokan harinya pada 10 November,” Ungkap Bupati

Saat ini berkas kelengkapan administrasi serta hal-hal yang dibutuhkan para jemaah umroh dari 30 perangkat agama tersebut sudah dinyatakan lengkap seluruhnya dan siap untuk diberangkatkan.

Keberangkatan para perangkat agama ini merupakan rencana Pemkab Rejang Lebong di tahun 2016 lalu, lantaran keterbatasan waktu baru dapat dilaksanakan tahun ini.

Memberangkatkan perangkat agama menunaikan ibadah umroh ini bukan tanpa alasan. Tujuannya agar perangkat agama yang belum mendapatkan kesempatan umroh dapat lebih termotivasi membagikan ilmu agama untuk membangun aqidah dan akhlak masyarakat Rejang Lebong.

“Kita harap, dengan diberangkatkannya perangkat agama untuk ibadah umroh, mereka akan lebih termotivasi lagi dan lebih giat lagi dalam membangun akhlak, sementara yang belum berangkat, tetap optimis karena ditahun depan akan kembali kita agendakan hal demikian, khususnya untuk perangkat agama yang belum berangkat umroh, seperti para imam, da’i serta perangkat agama lainnya,” pungkas bupati. [Benny]