BENGKULU, PB – Ruas Jalan Fatmawati Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Agung yang sebelumnya berlubang, saat ini, Sabtu (18/11/2017) telah kembali mulus di lalui oleh para pengguna jalan. Ruas jalan Provinsi Bengkulu ini diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu.

Baca juga: Warga Penurunan “Bercocok Tanam” di Jalan Rusak

Doni (36), Koordinator perbaikan rutin Dinas PUPR Kota Bengkulu ditemui saat melakukan perbaikan di lokasi mengatakan, di wilayah Kota Bengkulu ini terdapat sejumlah ruas jalan yang perawatannya merupakan kewenangan dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Doni menjelaskan, pihaknya melakukan perbaikan segera setelah Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendapatkan laporan warga.

“Agar tidak membahayakan para pengguna jalan yang melintas makanya jalan ini segera kita lakukan proses tambal sulam. Tidak semua lapisan badan jalan kita aspal. Hanya bagian yang berlubang saja yang kita tambalnpakai aspal coolmix,” ujar Doni.

Sementara itu, data diperoleh wartawan pedomanbengkulu.com dari berbagai sumber, panjang jalan di Provinsi Bengkulu saat ini tercatat sepanjang 9.064,19 Kilometer.

Sekitar 788 Kilometer merupakan jalan nasional dan 1.489 Kilometer jalan Provinsi. Sisanya sepanjang 6.785 km merupakan jalan kabupten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Untuk mengatasi masalah perbaikan jalan secara rutin ini, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu pada tahun 2017 telah mengalokasikan dana perbaikan jalan dan jembatan di APBD setempat berkisar nilai Rp 700 miliar.

Sayangnya, sejak Jumat (17/11/2017) pihak Dinas PUPR Provinsi Bengkulu belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini. [Ifan]