Ilustrasi (foto:Ist)

SELUMA, PB – Luki Adi Putra (5) Warga Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma kabupaten Seluma yang hanyut di sungai aliran irigasi bendungan Seluma telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bendungan Seluma (BS) 5 Desa Sengkuang Kecamatan Seluma Selatan sekira pukul 10.30 WIB, Kamis (23/11/2017).

Pantauan Pedoman Bengkulu, Korban ditemukan oleh warga yang melintas dengan kondisi luka dibagian kepala. Baju dan celana korban masih lengkap.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, saat ini, petugas telah membawa korban menuju ke rumah duka.

“Jenazah sudah dibawa ke rumah duka,”singkat Kapolres

Bocah 5 tahun ditemukan meninggal (foto: Sepriandi/pedoman)

Dilansir sebelumnya, sebelum kejadian, korban bersama dengan kedua temannya yaitu Aska (6) dan Baim (5) bermain sepeda ke arah sungai irigasi Bendungan Seluma.

Baca juga: Bocah Lima Tahun Dikabarkan Hanyut di Bendungan Seluma

Sekira pukul 16.30 WIB, korban di minta pulang oleh orang-orang penggali pasir yang berada di pinggir sungai irigasi. Pada saat itu juga anak-anak tersebut pergi ke atas, namun setelah itu orang penggali pasir pulang kerumahnya akan tetapi anak-anak itu kembali lagi dan mandi.

Tidak lama kemudian, korban hanyut dan kedua temanya tidak bisa menolong, kemudian kedua temanya kembali ke kerumah melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya.

Mayat Luki Adi Putra (5) Warga Kelurahan Lubuk Lintang saat dievakuasi (foto: Sepriandi/pedoman)

Setelah melapor kepada orang tuanya anak tersebut di dapingi orang tuanya menceritakan kejadian kepada orang tua korban dan orang tua korban datang ketempat kejadian hanya menemui sepeda dan sendal yang korban gunakan.

Pada saat itu juga orang tua korban mencari menggunakan kedaraan sepeda motor akan tetapi tidak bertemu setelah dari situ orang tua korban memanggil keluarganya untuk menyisir sungai Irigasi Benduang Seluma. (spi)