Senam pagi di di Lapangan Bola Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara (Foto: Evi Kusnandar)

BENGKULU UTARA, PB – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar kegiatan senam bersama warga di Lapangan Bola Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara, Minggu pagi (26/11/2017). Olahraga ini bertujuan untuk memasyarkatkan olahraga dan meningkatkan hubungan silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara, Mian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan olahraga agar tubuh sehat dan bugar. Olahraga, kata dia, sebaiknya dilakukan rutin pada pagi dan sore hari.

“Melalui olahraga senam pagi, sangat baik bagi kebugaran jasmani sehingga kita semua sehat,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, senam bersama ini merupakan wujud pola hidup sehat seperti yang terdapat dalam program kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Senam pagi juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah dari bupati. Masyarakat yang ikut berolahraga mendapat kupon dan diundi. Peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa satu Unit TV LCD, Sepeda dan hiburan lainnya.

Mian yang gemar berbaur bersama warganya ini dikenal sebagai sosok pemimpin yang sederhana. Usai senam, Mian bersama warga tampak berfoto bersama.

Dalam kegiatan ini, hadir pula, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara, Parmi, Anggota DPRD Bengkulu Utara Joko Purnomo dan Kepala OPD di Pemkab Bengkulu Utara. [Evi Kusnandar]