BENGKULU, PB – Melalui semangat kebersamaan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Rohidin Mersyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat sinergitas pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat serta mempertahankan pelayanan publik yang baik sebagai tradisi seluruh elemen pemerintahan di Provinsi Bengkulu.

“Dengan semangat hari jadi Provinsi Bengkulu ke 49 tahun 2017, mari kita bekerjasama mewujudkan keberhasilan pembangunan Bengkulu,” ujar Plt Gubernur dalam sambutannya saat pelaksanaan upacara perayaan HUT Bengkulu ke 49 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Sabtu (18/11/2017).

Selain itu, Rohidin menilai agar masa lalu yang memiliki nilai-nilai positif layak diaktualisasikan ke dalam pembangunan Bengkulu saat ini. Percepatan pembangunan juga mutlak harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dan mengejar kemajuan Provinsi Bengkulu di setiap lini.

“Kami sadari masih banyak yang belum kami persembahkan untuk kemajuan Bengkulu, tetapi kami berjanji jika Pemerintah Bengkulu akan selalu hadir dalam setiap tatanan kehidupan masyarakat. Dengan kebersamaan kita akan terus bekerjakeras mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran, memperbaiki seluruh infrastruktur dan menggali potensi sumberdaya alam kita di Provinsi Bengkulu ini,” ujar Rohidin.

Dilain sisi, Rohidin juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan memberantas peredaran Narkotika, Terorisme, Radikalisme serta berbagai ancaman dan bentuk gangguan yang ada di dalam masyarakat berbangsa dan bernegara. Sehingga, kemajuan provinsi Bengkulu bisa segera dicapai dengan pesat tanpa hambatan dan gangguan.

“Mari, melalui HUT Provinsi Bengkulu ini kita terus melakukan evaluasi pembangunan, mental serta pemikiran kita agar tercurah dan tertuang hanya untuk kemajuan Bengkulu,” ujar Rohidin.

Dipenghujung pidato, Rohidin menyampaikan pantun.

“Mari berlayar gunakan perahu, mencari ikan kumpul di hulu. Mari dukung program pemersatu, kita wujudkan Wonderful Bengkulu,” demikian Rohidin.

Rangkaian upacara berjalan hikmad. Usai pelaksanaan upacara, Plt Gubernur menyerahkan sejumlah pengharhaan kepada masyarakat berprestasi. Diantaranya penghargaan atlet berprestasi, Desa Sehat serta perekam KTP Elektronik terbanyak.

Hadir dalam upacara ini diantaranya pengusaha, pejabat pemerintah, pelajar, tokoh agama, tokoh adat, pimpinan organisasi pemuda, insan pers, serta segenap tamu undangan. [Ifan/Nurhas/Adv/MC Pemprov]