BENGKULU, PB – Persoalan keterlibatan remaja dalam peredaran Narkotika belakangan patut menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu, sabtu (4/11) pukul 23.30 WIB kembali berhasil memutus mata rantai peredaran Narkotika.

Tiga remaja berinisial RO, JO dan RH diamankan petugas lantaran kedapatan membawa dan menyimpan 1 paket narkotika jenis Ganja saat tengah berada di depan Kantor Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, melalui Dir Res Narkoba Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni didampingi Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno mengatakan, ketiga terduga pelaku masih berstatus di bawah umur.

“Barang bukti yang baru berhasil kita amankan berupa 1 paket ganja di bungkus kertas putih yang di bawa tersangka,” ujar Imam, Senin (06/11/2017).

Dikatakan Imam, saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan intensif penyidik guna melakukan pengembangan untuk mengetahui asal usul barang haram tersebut serta sindikat peredaran narkotika itu.

“Harapan saya, permasalahan ini patut menjadi tanggung jawab semua pihak. Sebab, para terduga pelaku yang diamankan masih remaja di bawah umur. Peran orang tua sangat penting untuk mencegah keterlibatan remaja dalam peredaran narkotika di Bengkulu ini, ” tegas Imam. [Ifan]