BENGKULU, PB – Bagi anda pencinta kopi, ada kabar baik! Sebab di karnaval batik besurek ke-4 ini, Pemkot Bengkulu akan menyiapkan 1000 gelas kopi saat pembukaan karnaval batik internasional 4 Desember mendatang. Acara ini akan digelar di Pantai Panjang sekira pukul 08:00 WIB.

Ngopi bareng ini bakal menarik banyak warga, karena akan disuguhkan secara gratis. Selain itu, anda dapat menikmati bermacam-macam kopi terbaik nusantara dengan kualitas terbaik dan diolah langsung oleh komunitas kopi Bengkulu.

Baca juga : Seribu Cangkir Kopi Bakal Tersaji di Festival Batik Besurek

“Iya, bakal ada agenda ngopi gratis untuk para pengunjung karnaval. Ide ini diinisiasi langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Nanti acara kopi ini juga akan dipimpin langsung Walikota,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Kamis (22/11/2017).

Selain acara Ngopi gratis, akan ada pula Festival Musik Dol, Lomba Drumband, Workshop, Lomba Fashion Show dan Lomba Layang-Layang.

Untuk memberikan kesan mendalam, Pemkot juga bakal membuka beberapa produk kreatif untuk ditampilkan. Di antaranya Produk Kain Batik Etnik, Kerajinan Tangan Tradisional, Barang Seni, Souvenir, Accesories, hasil-hasil Litbang di bidang Pewarnaan Batik, Tourism, Investment, Fashion Art.

Simak juga : Bengkulu Menuju Raja Kopi Indonesia

Untuk diketahui, guna menyemarakkan even Karnaval Batik Besurek ke 4 dan juga Karnaval Batik Besurek Internasional, Pemkot Bengkulu juga telah mengundang seluruh Pemerintah Daerah se-Indonesia dan kedutaan-kedutaan besar.

“Bahkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan secara langsung datang dan mengundang kedutaan-kedutaan besar seperti Iran, Vietnam dan Rusia,” ujar Medy Pebriansyah. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]