SEBAGAI institusi pendidikan yang memberikan jaminan penempatan kerja kepada seluruh tamatannya, LP3I mengundang seluruh orangtua mahasiswa baru kelas premium pada Sabtu (25/11/2017) untuk secara serentak menandatangani kontrak belajar dan perjanjian penempatan kerja.

Baca juga: Usai Kuliah Langsung Kerja dengan LP3I Bengkulu

Perjanjian yang berlangsung di The Madelin Hotel ini ditandatangani langsung mahasiswa dan orangtua bersama Branch Manager LP3I Bengkulu Lutfi Aziz SE Ak di hadapan notaris Kuswari Ahmad SH MK.

Dalam sambutannya, Branch Manager LP3I Bengkuku Lutfi Aziz menyampaikan, penandatanganan nota kesepakatan di hadapan notaris ini bertujuan untuk lebih memberikan kepercayaan kepada orang tua mahasiswa yang menitipkan anaknya belajar di LP3I.

Selain itu kegiatan ini merupakan bukti keseriusan LP3I dalam menyelenggarakan proses pendidikan dan penempatan kerja.

Lihat juga: LP3I Buka Jurusan Manajemen Perhotelan

Pada kesempatan ini Lutfi Aziz juga menyampaikan bahwa pada saat ini LP3I telah menempatan hampir seluruh lulusannya bekerja di sejumlah perusahaan di Bengkulu.

Perusahaan yang telah menerima bekerja antara lain di perhotelan, perbankan, perdagangan dan berbagai sector lainnya.

“LP3I akan mengembalikan 100 persen biaya yang telah disetorkan mahasiswa jika kedepannya ternyata LP3I Bengkulu tidak menunaikan kewajibannya atau melanggar pasal-pasal yang tercantum dalam nota kesepakatan ini,” ungkap Lutfi dalam sambutannya.

Berdasarkan pantauan pedomanbengkulu.com, ada 12 mahasiswa yang tergabung dalam kelas premium yang melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU ini.

Penandatanganan ini dilakukan di hadapan notaris agar lebih meyakinkan para orangtua mahasiswa untuk menitipkan anaknya di LP3I dan supaya memiliki dasar hukum yang kuat agar jika suatu saat nanti diantara kedua belah pihak ini melanggar isi yang tertuang, maka sama-sama memiliki dasar hukum yang kuat untuk meminta pertanggungjawaban. [Nurhas]