Pengundian pemenang Konvensi Rakyat minggu ketiga di Kantor DPD PAN Bengkulu, Senin (27/11/2017). Foto Tedi Cahyono

BENGKULU, PB – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengumumkan hasil konvensi rakyat. Pada minggu kelima ini, persaingan antara beberapa calon makin kentara.

Simak juga: Dipinang Cagub Lampung dan Jawa Barat, Ini Jawaban Helmi Hasan

Dijelaskan Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu Suprianto, posisi bakal calon walikota masih dipimpin oleh Helmi Hasan dengan perolehan 2.223 dukungan KTP. Dibawahnya ada nama Mardiyanti dengan dukungan 537 KTP.

“Posisi selanjutnya untuk bakal calon walikota adalah Effendi 22 KTP, Benny Soeharto 9 KTP dan Erna Sari Dewi 8 KTP,” jelasnya kepada Pedoman Bengkulu, Senin (27/11/2017).

Untuk posisi bakal calon wakil, sambungnya, ada kejar mengejar antara Dedy Wahyudi dan Mardiyanti. Bila minggu keempat, Dedy Wahyudi memimpin. Pada minggu ini, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu berhasil unggul.

Lebih lanjut, Yanto menerangkan, Mardiyanti mengantongi dukungan sebanyak 857 KTP. Sementara Dedy Wahyudi mendapatkan 828 KTP.

“Selisihnya tipis, cuma 29,” imbuhnya.

Selain dua nama tersebut, ada 3 nama lain yang diusulkan menjadi calon wakil walikota. Ketiganya adalah Alboy Novebra 157 KTP, Teuku Zulkarnain 153 KTP, dan Suprianto 109 KTP.

“Pada minggu ini juga muncul nama baru yakni Teuku Zulkarnain,” katanya.

Pantauan Pedoman Bengkulu, selain mengumumkan hasil konvensi rakyat, PAN juga umumkan pengirim yang beuntung.

Ada beberapa hadiah yang diberikan untuk para pengirim. Diantaranya kupon makan pangsit, nasi goreng dan karoke. Selain itu, ada HP, dispenser, setrika, blender, rice cooker, dan kipas angin.

“Hadiah utamanya adalah mesin cuci,” pungkas Yanto. [Tedi Cahyono]