BENGKULU, PB – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Penghargaan ini diberikan oleh Rektor UMB, Ahmad Dasan kepada walikota Sabtu pagi (11/11/2017) di Kampus IV UMB di Jalan Adam Malik KM 9.

Penghargaan ini mengingat kiprah dan peran walikota bagi kemajuan kampus swasta ini cukup besar. Helmi Hasan dinilai sebagai sosok walikota yang peduli dan konsen pada dunia pendidikan.

“Piagam penghargaan ini diberikan karena peran dan kontribusinya walikota bagi kampus kami (UMB). Menjadi perguruan tinggi swasta terbaik dan terbesar di Provinsi Bengkulu,” kata Rektor UMB, Ahmad Dasan.

Sementara itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan apresiasi bagi kemajuan kampus yang khas dengan warna hijau ini.

Terutama dalam pembangunan fisik gedung yang megah untuk mahasiswa. UMB juga dinilai walikota punya andil besar menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bagi kemajuan Bengkulu.

“Perlu diacungkan jempol untuk UMB. Perannya bagi kemajuan Bengkulu juga besar,” singkat Walikota.

Kemudian, pesan Helmi, civitas akademis dan mahasiswa harus terus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme. Jangan menjadi generasi yang lupa sejarah dan terkesan melupakan jasa para pahlawan yang susah payah berjuang untuk bangsa ini.

“Anak muda harus menemukan dirinya sendiri, saudara, tetangganya juga menjadi pahlawan terhadap¬†ibunya, terhadap keluarganya,daerahnya dan bangsanya. Jadilah¬† Pahlawan semoga bangsa ini dapat tumbuh dengan besar,” pesan walikota.

Selain memberi penghargaan, UMB juga menggelar lomba Paskibraka, memberikan laptop kepada 10 kepala sekolah dan memberikan uang pembinaan kepada atlet Tapak Suci dan Taekwondo berprestasi.

Tak hanya Walikota, Helmi Hasan acara ini dihadiri juga oleh Plt Gubernur Rohidin Mesyah, Jajaran OPD dan Mahasiswa. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]