Pelaku pembunuhan bocah perempuan dalam karung ditangkap Polres Bengkulu Utara (foto: evi/pedoman)

BENGKULU UTARA, PB – Polres Bengkulu Utara berhasil meringkus pelaku pembunuhan Laura Dwi Lestari (9) siswi SD 124 Desa Kota Agung, Kabupaten Bengkulu Utara yang ditemukan tewas terbungkus karung di bawah jembatan Desa Kota Agung pada Jumat (17/11/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Pelaku ditangkap hanya berselang 5 jam setelah jasad wanita malang ini ditemukan polisi. Pelaku ternyata adalah tetangga korban dengan inisial RA (18) warga Desa Kota Agung Kecamatan Air Besi.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian motif pembunuhan ini adalah perkosaan. Pelaku berusaha memperkosa korban di rumah RA. Namun, karena korban melakukan perlawanan, pelaku RA naik pitam dan langsung menikam korban dengan pisau dapur sebanyak 7 kali.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Bocah Perempuan dalam Karung

Usai menghabisi nyawa korbannya, pelaku ketakutan, hingga akhirnya membungkus jasad korban dengan karung goni dan membuangnya ke sungai dengan maksud menghilangkan jejak.

“Pelaku di tangkap atas pengakuan pelaku kepada keluarga sehingga ditidak ada kesulitan pada saat penangkapan. Keluarga kooperatif menyerahkan pelaku ke polisi,” kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH S.Ik MM melalui Kasat Reskrim AKP Jufri S.Ik, Sabtu (18/11/2017).

Atas perbuatan ini, Pelaku diancam dengan pasal 351 ayat 3 KUHAP dengan ancaman penjara 15 tahun hingga 20 tahun penjara atas kejahatan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat 3 KUHAP dengan ancaman 15 hingga 20 tahun penjara,” terang Kasat.

Sebelumnya, Masyarakat Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara Sempat gempar setelah seorang warga menemukan sesosok mayat yang terbungkus didalam karung dibawah jembatan Desa Kota Agung. [Evi]