BENGKULU, PB – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mendatangi Panti Asuhan Yayasan Swasta Mandiri yang berlokasi di Kelurahan Padang Serai, Kota Bengkulu, Minggu (12/11/2017).

Hadir bersama jajarannya. Walikota memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuahan. Bantuan yang diberikan berupa alat tulis untuk keperluan belajar, sembako dan uang saku.

Baca juga : Ini Dia Inovasi Helmi Sebelum dan Setelah Memimpin

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkot kepada warganya yang kurang beruntung. Seperti yang dialami anak-anak yatim di panti asuhan ini.

“Manfaatkan dengan baik dan terus rajin belajar,” kata Walikota usai menyerahkan bantuan.

Selain itu, kata walikota, bantuan itu sebagai wujud program kota Bengkulu peduli. Ia juga berpesan agar warga kota saling mencintai dan saling menyayangi pada sesama terutama kepada kaum papa yang tak berpunya. Dengan begitu sambungnya, maka keberkahan dari langit dan bumi akan datang di tengah Kota Bengkulu.

“Bantuan ini merupakan wujud program kota yakni cintai yang di bumi yang di langit akan menyayangimu,” seru walikota.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Yayasan Swasta Mandiri, Ummi Hofia mengatakan senang sekali atas bantuan dari orang nomor satu di Kota Bengkulu ini. Bantuan seperti ini, lanjutnya, memang sangat dibutuhkan anak-anak panti.

“Sangat gembira, malam tadi saya bermohon kepada Allah. Nyatanya paginya pak wali datang,” ucap Ummi.

Selain itu, Ummi juga berharap bantuan dari para dermawan, untuk menyisihkan sedikit harta benda mereka untuk membantu yatim piatu dan kaum miskin. Sebab, katanya bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat kecil.

“Semoga bantuan ini dapat menggugah dan membangunkan orang yang tertidur dengan hartanya untuk ikut membanti anak yatim untuk bekal di akhirat kelak,” harap Ummi.

Baca juga : 2018, Walikota Bertekad Samisake Kembali Dianggarkan

“Semoga ke depan Walikota dapat jadi Wali semua umat dan saya berdoa kepada Allah agar pak Wali dipanjangkan usia, diterima ibadahnya dan dimudahkan urusannya,” tandasnya.

Hadir mendampingi Walikota berkunjung ke Panti Asuhan Swasta Mandiri diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu dan Lurah Sumber Jaya dan Jajarannya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]