Plt Gubernur Rohidin Mersyah saat menggelar konferensi pers di Media Center Pemprov Bengkulu, Kamis (23/11/2017). [Foto Ifan/Pedoman Bengkulu]
BENGKULU, PB – Secara tegas, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengistruksikan kepada seluruh Pimpinan OPD Provinsi Bengkulu agar segera menayangkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui LPSE Provinsi Bengkulu. Ini dilakukan dengan harapan percepatan pembangunan tahun Anggaran (TA) 2018 bisa terlaksana dengan baik.

“Ini berkenaan dengan ketepatan pengesahan APBD Provinsi Bengkulu. Jika RUP sudah tayang diharapkan saat DPA sudah disahkan nanti, proyek sudah tinggal tanda tangan kontrak saja,” ujar Rihidin dalam jumpa pers di Ruang Media Center Pemerintah Provinsi, Kamis siang (23/11).

Baca juga: Bengkulu Setelah 49 Tahun

Dijelaskan Rohidin, selain pimpinan OPD, pihaknya juga meminta kesiapan dari para rekanan yang berminat menjadi mitra pembangunan di Provinsi Bengkulu untuk segera menyiapkan diri dan menjalani proses serta tahapan lelang secara terbuka melalui sistem elektronik.

“Jadi Januari dan Februari ini pembangunan sudah mulai berjalan. Dengan cepatnya proses pembangunan di mulai, maka kita akan memiliki cukup waktu untuk melakulan evaluasi terhadap progres pembangunan 2018 mendatang. Tidak seperti biasanya, tengah tahun baru mulai, sehingga tidak memberikan cukup waktu untuk melakukan evaluasi kinerja,” tegas Rohidin.

Sekedar mengingatkan, senilai Rp3.424 triliun APBD Provinsi Bengkulu telah resmi disahkan melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri serta dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Selasa malam (21/11) lalu. [Ifan]