Pelaku berinisial AW (23) sebagai bandar, berhasil diciduk Polisi (Foto: Benny Sepriadi)

REJANG LEBONG, PB – Senin (27/11/2017) malam sekitar pukul 20.00 WIB, Anggota Polsek Bermani Ulu berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja.

Setelah menerima informasi dari masyarakat tentang lokasi yang kerap dijadikan tempat pesta ganja, di Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Saat penggerebekan disalah satu rumah di Desa Air Pikat dalam kondisi mati lampu, sehingga hanya 1 pelaku berhasil di ciduk berinisial AW (23) sebagai bandar.

Sementara 5 orang lainnya inisial JK, RY, JR, RM, dan YG berhasil kabur ke arah kebun di belakang lokasi penggerebekan.

“Tadi malam, kita telah melakukan penggerebekan terhadap lokasi yang diduga sebagai tempat pesta ganja, dan berhasil menciduk AW sebagai bandar, sementara 5 orang lainnya berhasil kabur saat penggerebekan, dan sudah kita tetapkan sebagai DPO,” kata Kapolsek Bermani Ulu Iptu Apion Sori SH, Selasa (28/11/2017) siang saat dihubungi via whatsapp.

Barang Bukti 1 Kg Ganja (Foto: Benny Septiadi)

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 1 kg, 2 buah kertas paper, 1 buah tas sandang warna hitam, dan 7 unit sepeda motor.

Dari keterangan para pelaku diketahui, jika ganja dipasok dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Menurut keterangan pelaku, ganja tersebut diperoleh dari Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara,” tambah Apion.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terkait peredaran narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polsek Bermani Ulu, serta memburu para pelaku yang masih buron.

“Kita masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, sementara itu, untuk 5 pelaku lain yang berstatus DPO masih dalam pengejaran,” tutup Apion. [Benny Septiadi]