BENGKULU, PB – Kabar gembira bagi seluruh elemen masyarakat Provinsi Bengkulu. Pasalnya, jika tidak ada halangan, pekan depan Provinsi Bengkulu akan kedatangan tamu istimewa yaitu Raja raja Nusantara.

Kedatangan para tamu istimewa ini di koordinir oleh menteri dalam negeri.

“Kabar ini baru kita terima langsung dari kementrian Dalam Negeri kemarin. Kita akan segera persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jadwal yang ditetapkan yaitu tanggal 27 dan 28 bulan ini,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu (18/11/2017).

Dikatakan Rohidin, kedatangan para raja nusantara ini bertujuan untuk pertemuan mengkaji dan menggali potensi nilai leluhur dan budaya yang di miliki oleh Indonesia.

“Momen ini akan kita manfaatkan sebagai sarana memperkenalkan budaya leluhur kita serta potensi wisata yang kita miliki, ” ujar Rohidin.

Tak hanya itu, sambung Rohidin, untuk memacu potensi leluhur Bengkulu, dalam waktu dekat, tepatnya tahun 2018 mendatang, pemerintah provinsi bengkulu akan mengangkat kisah perjuangan heroik Ibu Fatmawati menjadi sebuah film layar lebar yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu film nasional Indonesia.

“Dua pekan lalu kita sudah pamit dengab keluarga besar bapak Sukarno untuk rencana ini. Alhamdulilah mereka setuju. Tahun 2018, kisah akan kita garap menjadi film layar lebar, ” tegas Rohidin. (Ifan)