Pasangan Balon Walikota David Suardi dan Balon Wakil Walikota Bakhsir saat mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilwakot dari jalur Independen, Sabtu (25/11/2017). Ribuan massa mengiringi pendaftaran mereka ke KPU Kota Bengkulu. [Foto Ifan Salianto]
BENGKULU, PB – Ribuan warga dari berbagai elemen, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 15.15 WIB, secara teratur mengiringi Pasangan Bakal Calon (Paslon) Walikota David Suardi dan Wakil Walikota Bakhsir mendaftar sekaligus menyerahkan berkas persyaratan sebagai kandidat Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018 ke KPU Kota Bengkulu.

Baca juga: Junjung Kebersamaan, David-Bakhsir Optimis Menangi Pilwakot

Penyerahan dukungan berupa fotokopi KTP sebanyak 24.902 KTP dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu ini diiringi massa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua bersama tabuh alat musik Doll di sepanjang jalan.

Massa melakukan arak-arakan dari Posko David Centre kawasan Padang Jati menuju Kantor KPU Bengkulu.

“Kami sangat terharu dan sangat apresiasi dengan sikap antusias warga yang memberikan restu kami berdua saat kami berangkat menyerahkan berkas syarat dukungan jalur independen ke KPU tadi. Kami juga apresiasi dengan pihak KPU yang telah sabar menunggu kedatangan kami untuk mendaftar,” ujar David Suardi di Kantor KPU.

Ribuan massa mengiringi pendaftaran mereka ke KPU Kota Bengkulu. [Foto Ifan Salianto]
Dikatakan David, sikap antusias warga inilah yang menambah semangat juang dirinya beserta Bakhsir untuk terus maju duduk di kursi Walikota 2018 mendatang.

“Berbekal restu dan doa dari orangtua, keluarga serta seluruh warga kota Bengkulu, saya dan pak Bakhsir menyatakan akan bersikap jujur dan fair selama menjalani proses dan tahapan Pemilihan Walikota Bengkulu ini. Saya juga berharap agar kedatangan kami ke KPU hari ini adalah kedatangan yang pertama dan terakhir hingga selesai masa verifikasi nanti,” ujar David.

Lihat juga: Alumni SMPN I Bengkulu Dukung David Maju Pilwakot 2018

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Darlinsyah mengatakan, hingga pukul 16.00 WIB sudah ada dua Paslon yang mendaftar dari jalur perseorangan atau independen.

“Pagi tadi ada Paslon Jahin-Herulisa yang telah mendaftar dan menyerahkan dukungan ke KPU. Berkas ini selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) KPU didampingi oleh masing-masing LO,” ujarnya.

Pasangan Balon Walikota David Suardi dan Balon Wakil Walikota Bakhsir saat mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilwakot dari jalur Independen, Sabtu (25/11/2017). [Foto Ifan Salianto]
Pantauan Pedoman Bengkulu, Paslon David Suardi-Bakhsir berangkat dari posko David Centre kawasan Padang Jati Bengkulu bersama ribuan warga pendukung menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. Massa melakukan arak-arakan melalui Jalan Suprapto – Masjid Jamik – Jalan Sudirman – Bundaran BI – Jalan MT. Haryono – Simpang Kampung Bali – Jalan Kalimantan/Rawa Makmur – SPBU Rawa Makmur (belok kanan) – Jalan WR. Supratman/UNIB Belakan dan finish di Kantor KPU Kota Bengkulu.

“Pasca menyerahkan berkas dukungan, massa langsung membubarkan diri di Kantor KPU Bengkulu, ” ujar Ketua Tim Pemenangan, Joni. [Ifan Salianto]