BENGKULU, PB – Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief, mengatakan, kehadiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu sangat penting dalam membangun masyarakat sehat.

“Rumah sakit ini karena letaknya yang sangat strategis dan pelayanannya yang ramah membuat kehadirannya sangat penting bagi warga Bengkulu,” kata Riri Damayanti ketika berada di RSUD Kota Bengkulu, Jumat (3/11/2017).

Saat menyusuri RSUD Kota Bengkulu, Riri menyatakan kekagumannya atas kenyamanan rumah sakit yang letaknya tak jauh dari Simpang Lima Ratu Samban itu.

“Saya ketika melihat kamar-kamarnya tadi terasa luar biasa nyaman. Serasa seperti berada di rumah sakit mewah yang ada di Jakarta,” ungkapnya.

Riri menyatakan komitmennya dalam mendukung perkembangan rumah sakit yang tengah melebarkan sayapnya ke gedung bekas Kantor Walikota ini.

“Kami siap bersinergi. DPD punya hak konstitusional untuk merekomendasikan kepada Kementerian Kesehatan mana-mana rumah sakit yang representatif untuk mendapatkan dana bantuan APBN,” ungkapnya.

Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr Lista Cherly Viera memberikan apresiasi atas kunjungan anggota Komite III DPD RI itu.

“Kami memiliki obsesi menjadi rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

RSUD Kota Bengkulu adalah wujud APBD untuk Rakyat yang menjadi program Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Patriana Sosialinda. Berbagai penghargaan bergengsi nasional diperoleh Kota Bengkulu berkat kehadiran rumah sakit ini. [AR]