Jembatan pertanian kemumu dalam kondisi rusak parah (Foto: Evi Kusnandar/Pedoman Bengkulu)

BENGKULU UTARA, PB – Kondisi jembatan di Kelurahan Kumumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara sangat memperhatinkan.

Jembatan yang merupakan akses satu-satunya penghubung bagi warga setempat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan kini rusak dan rapuh sehingga sulit dilalui.

Saimun, warga setempat mengatakan, jembatan ini sudah lama rusak dan tidak ada perbaikan.

“Kalau ada kerusakan, warga di sekitar jembatan yang memperbaikinya. Kayu dan papan jembatan sudah lapuk dimakan usia,” ujarnya kepada Pedoman Bengkulu Kamis (30/11/2017).

Karena itu, warga berharap Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan instansi terkait segera memperhatikan kondisi jembatan agar dapat segera diperbaiki. Pemkab juga diminta turun kelapangan mengecek langsung kondisi jembatan.

“Kalau terus dibiarkan, tidak mustahil jembatan ini akan jebol dan dikuatirkan dapat membahayakan keselamatan warga,” katanya.

Terpisah, Anggota DPRD Bengkulu Utara, Buyung Satria yang berasal dari Dapil 1 yang meliputi salah satunya Kecamatan Arma Jaya mengaharapkan perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“Jembatan tersebut pernah dilewati Wakapolda Bengkulu saat touring bersama kami beberapa waktu yang lalu bersama club motor,memang sudah cukup memprihatinkan, belum lagi itu adalah akses para petani untuk membawa komoditasnya keluar dari kebun untuk itu kepada dinas terkait mohon diperhatikanlah,” ungkap Buyung

Buyung juga berjanji akan mengontrol anggaran pembangunan jembatan tersebut dalam RAPBD 2018 nanti.
[Evi Kusnandar]