Published On: Kam, Nov 30th, 2017

Semnas Bimbingan Konseling, UMB Cetak Mahasiswa yang Berhasil dan Bekerja

UNIT Pelayanan Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir (UPBKPK) menggelar Seminar Nasional Bimbingan Konseling pada hari Kamis (30/11/2017) di aula Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Seminar Nasional yang mengangkat tema “Strategi Pengembangan Potensi Mahasiswa” ini diikuti kurang lebih 281 peserta yang terdiri atas dosen, karyawan, dan mahasiswa UMB.

Lihat juga : UMB Gelar Lomba Paskibra dan Tebar Benih Ikan di Kolam Raksasa

Acara Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA serta dihadiri para dosen Bimbingan Konseling UMB.

“UMB bukan hanya menjadikan orang yang berhasil, namun juga membantu membuka potensi mahasiswa untuk bekerja,” ujar Rekto dalam sambutannya.

Materi pada Seminar Nasional ini disampaikan oleh dua narasumber yakni, Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr Hadi Suyono M.Si dan Febry Miliansyah SPsi.

Berdasarkan pantauan Pedoman Bengkulu, Seminar Nasional ini dibagi dalam dua sesi, yakni pemaparan materi seminar dan simulasi.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional ini, Eka Sahputra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengeluarkan tenaganya, pemikirannya demi mensukseskan acara kita ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai strategi dalam menggali potensi diri dengan keteladanan dan fokus untuk meraih potensi yang ada dalam diri. sehingga mahasiswa bisa meledakkan potensi dirinya saat kuliah. [Nurhas Bunaida]

773 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

iklan khusus