Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin (Foto: Istimewa)

SELUMA, PB – Pembahasan anggaran APBD tahun 2018 oleh tim Anggaran Pemda Kabupaten Seluma hingga saat ini masih dilakukan.

Setelah sebelumnya, DPRD mempertanyakan berkas Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang belum kunjung di kirim tim anggaran ke DPRD.

ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin mengatakan, pihak legislatif tidak pernah menunda pembahasan anggaran. Sebelumnya, eksekutif belum menyerahkan berkas KUA-PPAS untuk dibahas.

“Pembahasan idealnya membutuhkan waktu 90 hari kerja. Tapi kita tetap usahakan selesai sebelum akhir tahun,” kata Husni kepada Pedoman Bengkulu, Senin (27/11/2017).

Baca juga: Sekda Minta Desa Tertinggal di Seluma Didata Ulang

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi optimis pembahasan anggaran akan selesai pada akhir Desember mendatang. Berkaca dengan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu kata dia, masih ada juga yang belum selesai pembahasan anggaran.

“Kalau terlambat coba tanya kabupaten lain. Kita yakin itu cepat selesai. Kalau tidak gajian berarti tidak selesai sampai 2018, tidak mungkin,” jelas Irihadi.

Dia mengatakan, APBD 2018 akan fokus pada pembangunan infrastruktur dasar daerah pedalaman atau terpencil.

Ada juga skala prioritas yang harus dibangun yaitu gedung pelayanan perizinan terpadu satu pintu.

“Seluruh usulan itu prioritas, tapi kita utamakan yang bersifat urgen,”tegad dia.

Diketahui, kebutuhan anggaran berdasarkan usulan tembus diangka 3 triliun. Namun, APBD Kabupaten Seluma hanya Rp 900 miliar. [Sepriandi]