Kapolres Seluma, AKBP Jeki Rahmat Mustika membacakan SK pemecatan Briptu HA (Foto: Sepriandi)

SELUMA, PB – Seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Seluma berinisial HA di pecat atau diberhentikan dari kepolisian karena diduga terlibat kasus Narkoba.

Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kaur Humas Ipda Agus Sulistianto mengatakan, upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) digelar di lapangan apel Polres Seluma pagi ini sekira pukul 08.30 WIB, Selasa (28/11/2017).

“PTDH Briptu HA berdasarkan keputusan Kapolda Bengkulu nomor KEP/259/XI/2017 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas kepolisian negara republik indonesia tanggal 17 november 2017,” jelas Agus kepada Pedoman Bengkulu.

Baca juga: Miris! Sepasang Lansia di Seluma, 14 Tahun Tinggal di Gubuk Reot

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di lapangan apel Polres Seluma (Foto: Sepriandi)

Agus menambahkan, Briptu HA melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan atau pasal 7 ayat (1) huruf b Peraturan Kapolri no 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Anggota ini melakukan penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu dan dipidana penjara selama 9 bulan berdasarkan kutipan putusan pidana pengadilan negeri bengkulu nomor 262/pid.sus/2016/PN.bgl (narkotika) tanggal 05 september 2016. Oknum polisi ini telah berdinas kurang lebih 12 thn 4 bulan.

“Upacara tanpa dihadiri yang bersangkutan,” singkat Agus. [Sepriandi]