Syarifuddin

BENGKULU, PB – Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan untuk menyukseskan Karnaval Batik Besurek Internasional yang akan digelar Desember mendatang. Salah satunya adalah dengan mengundang seluruh kabupaten/kota dan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Hingga saat ini, Syarifuddin menyampaikan sudah ada tiga daerah yang memastikan untuk menghadiri kegiatan tersebut. Ketiganya adalah Kabupaten Jember, Kota Sawahlunto dan Kota Linggau.

Lihat juga : Pemkot Imbau Pelaku Usaha Sukseskan Karnaval Batik Internasional

“Untuk kedutaan, beberapa waktu lalu dengan walikota, mereka menyatakan siap datang. Tapi untuk kepastian, tetap dihubungi terus,” jelasnya, Rabu (22/11/2017).

Saat ini, sambungnya, pihaknya masih melakukan pematangan terkait kesiapan penyambutan tamu. Beberapa rencana juga sudah disiapkan apabila para gubernur, walikota/bupati tidak jadi datang ke Bengkulu.

“Kita masih membahas bagaimana kita melayani, penyambutan dan menempatkan dimana mereka mau menginap,” jelasnya.

Baca juga : Mengangkat Kejayaan Batik Besurek

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menyukseskan kegiatan ini. Pihaknya juga akan memasang beberapa ornamen motif batik di tiap pojok kota akan kegiatan ini semakin marak.

“Selain karnaval, kita juga akan adakan beberapa rangkaian perlombaan,” pungkasnya. [CHO]