BENGKULU UTARA, PB – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 100 di wilayah Kodim 0423/Bengkulu Utara.

Kegiatan ini mengambil tempat di lapangan Bola kaki Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya, Selasa (21/11/2017).

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 tahun anggaran 2017 oleh Kodim 0423/Bengkulu Utara yang dipusatkan di Kecamatan Padang Jaya in8.

“Kegiatan TMMD ini bermakna sangat penting dan strategis. Selain untuk membangun infrastruktur dan prasarana desa, juga dapat mempererat hubungan silahturahmi antara TNI, Pemda dan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, dengan semangat gotong royong kegiatan TMMD ini bisa dirasakan masyarakat karena lebih efektif. Apalagi yang dibangun bukan hanya fisik saja, tapi juga non fisik seperti penyuluhan, pelatihan dan peningkatan ekonomi.

Sementara itu Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos mengatakan, kegiatan TMMD kali ini prajurit TNI yang dibantu Polri dan juga masyarakat yang berjumlah sekitar 700 orang akan membuka badan jalan sekitar 2.400 meter.

“Kita tidak hanya membangun fisik namun juga fokus kegiatan non fisik seperti penyuluhan terhadap masyarakat, baik penyuluhan kesehatan, pendidikan dan juga penyuluhan dalam upaya peningkatan masyarakat pedesaan,” tutup Dandim. [Evi]