Published On: Sab, Nov 11th, 2017

UMB Gelar Lomba Paskibra dan Tebar Benih Ikan di Kolam Raksasa

HARI ini, Jum’at (11/11/2017), Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar acara pembukaan lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke-4 tingkat SMP dan SMA se Provinsi Bengkulu di Kampus IV UMB Jalan Adam Malik Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA menyampaikan tahun depan lomba Paskibra ini akan ditingkatkan dalam skala nasional.

Sehingga para peserta luar daerah dapat mengikuti kegiatan ini dan mempromosikan Provinsi Bengkulu pada dunia pendidikan di luar.

“Tentunya harapan kita tahun depan akan ditingkatkan nasional. Dikarenakan kegiatan ini membentuk jiwa anak menjadi kuat, dan mandiri. Mengenalkan budaya baris berbaris, selain itu mencintai perjuangan pahlawan kita sebelumnya. Maka dari itu, saya berharap tahun depan pelajar luar daerah lainnya dapat mengikuti lomba ini. Tentunya, UMB akan terus mendukung,” kata Rektor yang bersahaja ini.

Lomba Paskibra ini akan memperebutkan tropi bergilir Gubernur dan Danlanal Bengkulu Letkol laut (P) Agus Izudini ST.

Kegiatan ini didukung oleh Serikat Perusahaan Pers dan Purna Paskibraka Indonesia, anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief SPsi, dan Bank Bengkulu.

Disamping itu, ada juga acara menabur bibit ikan di kolam raksasa milik Universitas Muhammadiyah Bengkulu, penyerahan penghargaan kepada Walikota H Helmi Hasan SE, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Drs Ade Erlangga M MSi, penyerahan uang pembinaan untuk 40 OSIS SLTA se Provinsi Bengkulu, serta penyerahan hadiah untuk Tapak Suci dan Taekwondo.

Lomba ini dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA. Sedangkan penutupannya dilakukan Danlanal Letkol Laut (P) Agus Izudin ST.

Acara lomba Paskibra diadakan dalam rangka Milad Muhammadiyah, Ulang Tahun Provinsi Bengkulu, Hari Pahlawan dan Hari Armada Angkatan Laut.

Ada 58 peserta yang bersaing di lomba Paskibra ini. Kriteria yang dinilai oleh juri dari lomba ini adalah penilaian baris dan langkah maju, penilaian terhadap pembawa bendera dan pembentang bendera. [Nurhas]

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus