BENGKULU, PB – Berhasilnya para kafilah mengharumkan nama Kota Bengkulu menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi diapresiasi oleh Walikota Helmi Hasan. Bahkan, ia berkomitmen memberikan reward (hadiah) kepada para juara tersebut.

“Pemerintah Kota Bengkulu selalu menghargai setiap prestasi seluruh warganya, nah hari ini kita kedatangan dan kita undang warga yang telah mengharumkan kota Bengkulu dalam MTQ di Lebong,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan para kafilah di Balai Kota, Senin (6/11/2017).

Untuk diketahui, pada MTQ lalu, Kota Bengkulu mengirimkan 35 kafilah. Adapun juara yang berhasil didapatkan adalah 11 emas, 4 perunggu, dan 8 perak.

Menurut Helmi, reward ini nantinya akan dialokasikan melalui APBD 2018. Dia berharap penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi untuk cabang-cabang perlombaan lainnya supaya meningkatkan prestasi.

“Setiap warga yang berprestasi di bidang agama atau bidang lainnya, maka wajib hukumnya pemerintah memberikan apresiasi berupa reward,” sampainya.

Helmi menyampaikan, menangnya Kota Bengkulu dalam perlombaan MTQ ini merupakan bentuk keberhasilan program Bengkulu-ku Religius.

“Semoga ini bisa menjadi asbab hidayah. Kegiatan MTQ ini menjadi sebuah wadah agar kemudian setiap pribadi kita mau membuka, mau membaca alquran, dan mengamalkanya.

“Agar Al-Quran betul-betul menjadi pedoman hidup,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Walikota Helmi Hasan menggelar ramah tamah dengan rombongan kafilah MTQ. Beberapa pejabat dalam lingkungan pemerintah Kota Bengkulu juga tampak hadir dalam acara yang berlangsung di Balai Kota ini. [CHO]