Penutupan UKW angkatan V di Hotel Bumi Endah Kota Bengkulu, Sabtu (23/12/2017).

BENGKULU, PB – Dari 98 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),  62 orang dinyatakan lulus uji kompetensi.

Sedangkan 30 peserta lainnya dinyatakan belum berkompeten.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony berharap, agar peserta yang dinyatakan belum berkompeten jangan berkecil hati. Karena ada hikmah dan pelajaran yang didapat.

“Kita adalah profesi yang dituntut untuk tidak berhenti belajar. Ada hikmah dan pelajaran yang dipetik,” kata Zaky dalam sambutan penutupan UKW angkatan V di Hotel Bumi Endah Kota Bengkulu, Sabtu (23/12/2017).

Sementara itu, Ketua bidang organisasi PWI pusat Sangsoko Tedjo mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Bengkulu.

Sebab, pelaksanaan UKW di Provinsi Bengkulu ini memecahkan rekor peserta UKW terbanyak.

“Saya kaget, yang saya uji banyak umurnya dibawah 30 tahun. Partisipasi aktif dan minat yang luar biasa,” kata beliau.

Sangsoko menambahkan, hingga saat ini, PWI telah menyelenggarakan lebih dari 208 kali uji kompetensi. Dan mencetuskan lebih dari 20 persen wartawan kompeten.

Dalam UKW ini, diikuti sebanyak 42 peserta UKW Utama, 28 peserta UKW Madya dan 28 peserta UKW Muda. Dari 98 peserta yang terdaftar, 3 diantaranya tidak registrasi ulang.

UKW yang digelar selama dua hari ini, ditutup secara resmi oleh ketua bidang organisasi PWI pusat Sangsoko Tedjo. [Sepriandi]