Published On: Sen, Des 4th, 2017

Bakal Diserahkan Presiden, Walikota Helmi Hasan Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

BENGKULU, PB – Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali menorehkan prestasi atas kinerja pelayanan publik di Pemkot Bengkulu.

Kali ini, Walikota Helmi Hasan akan menerima penghargaan predikat kepatuhan tertinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman RI atas capaian kinerja dalam pemenuhan komponen standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Lihat juga : Pemerintah Kota Bengkulu Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat

Sebagaimana undangan yang diterima Pemkot Bengkulu, penghargaan akan diberikan langsung kepada Walikota pada Selasa (5/12/2017) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

“Iya undangannya sudah diterima. Insya Allah besok pak Walikota akan menghadiri dan menerima penghargaan tersebut. Informasi yang kami terima, penyerahan penghargaan ini akan dilakukan oleh Presiden RI,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Senin malam (4/12/2017).

Sementara itu, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu Irsan Hidayat ketika dihubungi via telpon seluler mengungkapkan survei kepatuhan untuk Provinsi Bengkulu telah dilakukan sejak tahun 2015. Pada tahun itu, semua pemerintah kabupaten, kota, termasuk Pemprov Bengkulu masuk dalam zona merah.

“Kami apresiasi kegigihan dan komitmen Bapak Walikota beserta jajarannya. Tahun 2017, di akhir masa jabatannya ini berhasil meraih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tertinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman RI,” ujarnya.

Simak juga : Walikota Helmi Hasan Terima Penghargaan Indonesia Attractiveness Award

Disampaikannya pula bahwa dalam survey kepatuhan ini, terdapat 75 produk layanan yang disurvei Ombudsman. Ke 75 produk layanan tersebut tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tahun 2016, Pemkot Bengkulu masih dalam zona merah. Tahun 2017 ini melesat ke zona hijau. Ini sangat luar biasa,” ujar Irsan Hidayat.

Penghargaan ini sekaligus menambah deretan keberhasilan Walikota Bengkulu menata pelayanan publik di Kota Bengkulu. Belum lama ini, Pemkot Bengkulu juga berhasil menerima penghargaan tertinggi kota sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yaitu Swasti Saba Wistara. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

298 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

iklan khusus