Published On: Sel, Des 5th, 2017

Bazar dan Fashion Show Meriahkan Hari Batik

Asisten II Setda Kota Bengkulu Walin mencoba mencanting Batik Kain Besurek saat pagelaran Fashion Show dan Bazar Pameran Batik Kain Besurek di Bencolen Mall, Selasa (5/12/2017).

BENGKULU, PB – Dalam Rangka memeriahkan Karnaval Batik Besurek, Pemerintah Kota Bengkulu Gelar Fashion Show dan Bazar Pameran Batik Kain Besurek. Kegiatan itu dihelat di Bencolen Mall, Selasa (5/12/2017).

Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu Eddyson mengatakan, kegiatan bazar dan pameran ini diikuti 17 stand UKM binaan Dinas koperasi. Sementara Fashion Show diikuti peserta dari kategori anak-anak sebanyak 87 orang dan kategori dewasa 23 orang.

“Kegiatan ini murni untuk menunjukkan produk-produk yang ada di Kota Bengkulu dalam rangka Karnaval Kain Besurek,” ujarnya.

Lihat juga : Ikuti Karnaval Batik Internasional, Dubes Rusia, Iran dan Kamboja Tiba di Bumi Rafflesia

Dia berharap kegiatan ini bisa mengangkat Batik Kain Besurek agar lebih populer. Lebih lanjut, pertumbuhan ekonomi daerah ini juga bisa digenjot.

“Semoga Batik Bengkulu bisa mendunia dan semoga di tahun depan akan lebih banyak lagi duta-duta besar yang datang ke Bengkulu,” ungkapnya.

Selanjutnya Asisten II Setda Kota Bengkulu Walin dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Walikota Semarang yang diwakilkan oleh kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Semarang.

Walin mengatakan, Bengkulu merupakan kota sejarah. Selama ini banyak kekayaan Bengkulu yang belum tereksplor.

“Seperti yang kita ketahui ibu Fatmawati adalah yang menjahit bendera merah putih, selain itu Bengkulu juga terkenal dengan bunga Raflesia Arnoldi yang merupakan ikon Kota Bengkulu, dan juga ada benteng Marlborough,” paparnya.

Karnaval batik ini, sambungnya, merupakan upaya pemerintah mempromosikan kekayaan Bengkulu tersebut ke mata dunia. Dengan demikian, perekonomian rakyat juga diharapkan bisa meningkat.

“Seperti yang kita lihat sebelah kiri dan kanan kita adalah pameran Batik dari UKM binaan koperasi kota, ini merupakan kegiatan rutin kita,” ungkapnya.

Mewakili Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, ia pun mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri Puncak Karnaval Batik, besok.

“Karnaval batik mulai di depan kantor walikota lama yaitu di Simpang Lima. Sesuai dengan rute menuju View Tower dan Sport Center dengan mengunakan Baju batik basurek dan malamnya jangan lupa untuk menyaksikkan Band Wali di Sport Center,” paparnya.

Pantaun Pedoman Bengkulu, kegiatan ini dirangkai dengan melukis Batik Basurek diatas kayu jati. Acara tersebut di buka dengan tarian sekapur sirih dan ditandai dengan penabuhan dol. Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi Dan Perdagangan Kota Semarang. [Tedi Cahyono]

122 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus