Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Polsek Semidang Alas Maras (Foto: Sepriansi/Pedoman Bengkulu)

SELUMA, PB – Ekwan Gustiawan (27) Warga Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Kabupaten Seluma nyaris jadi bulanan massa setelah berhasil ditangkap karena telah mencuri sepeda motor Warga Kelurahan Kembang Mumpo, sekira Pukul 22.30 WIB, Sabtu (30/12/2017).

Informasi terima Pedoman Bengkulu, peristiwa pencurian sepeda motor terjadi saat korban Dodi Ardianto menonton organ tunggal di Desa Ujung Padang.

Korban memarkirkan sepeda motor Honda Supra Nf 125 TR warna hitam kuning nomor polisi BD 2178 PH milik korban di dekat tempat pesta tersebut. Setelah pukul 22.30 WIB, korban melihat sepeda motor miliknya tidak ada lagi, setelah itu korban memberitahu kepada keluarganya melalui telepon.

Mendapat informasi bahwa ada motor yang hilang kemudian pihak Kepolisian Polsek SAM bersama keluarga korban melakukan pengejaran, tepatnya di Desa Muara Maras Kecamatan SAM, melintas pelaku dengan mengendarai sepeda motor hasil curian, kemudian dilakukan pengejaran oleh keluarga korban dan rombongan personil Polsek Semidang alas maras mengejar dari arah Desa Ujung Padang.

Pelaku dan BB sepeda motor tersebut dapat diamankan di jalan raya Bengkulu-Manna tepatnya di Desa Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Pada saat itu pelaku sempat di hakimi keluarga korban.

“Saat ini, pelaku dan BB diamankan di Polsek Semidang Alas Maras untuk Penyidikan,” kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Paur Humas Ipda Agus Sulistianto, Minggu (31/12/2017).

Pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tersangka di puskesmas. Dalam aksinya pelaku merusak bagian depan motor,kemudian menyambungkan beberapa kabel,setelah motor hidup kemudian pelaku kabur membawa sepeda motor korban. [Sepriandi]