SELUMA, PB – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Seluma Muhammad Saipullah mengatakan, untuk Pengajuan di APBD Kabupaten Seluma, dinas PU merencanakan sebesar Rp389 Miliar untuk pembangunan Infrastruktur Jalan, Jembatan dan Pengairan.

Kebutuhan anggaran itu telah diusulkan ke dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang akan dibahas bersama DPRD.

“jumlah total tiga bidang di PUPR yang masuk KUA untuk diajukan sebesar Rp 389 miliar, terutama rehap jalan Pasar Tais menuju Pasar Seluma sepanjang 5 KM dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp10 Miliar, “kata Saipul kepala Pedoman Bengkulu belum lama ini.

Baca juga: Dua Proyek Rp18,4 Miliar Terancam Putus Kontrak

Saipul menambahkan, untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) anggran APBN 2018 Sebesar Rp 40 Miliar, untuk pembangunan Jalan, Jembatan dan Irigasi serta bidang cipta karya di Kabupaten Seluma.

Dari anggaran DAK Rp 40 miliar dibagi di tiga bagian yaitu Bidang Cipta Karya Rp 18 Miliar, Bidang Bina Marga Rp 18 Miliar dan Bidang Pengairan Rp 4 Miliar.

“Untuk Bidang Binarmarga Ada penurunan Rp 3 Miliar dari tahun 2017. Sebelumnya Rp 21 Miliar dan tahun 2018 menjadi Rp 18 Miliar. Sedangkan Bidang Cipta Karya Ada kenaikan Rp 10 Miliar di Tahun 2017 sebesar Rp 8 Miliar dan ditahun 2018 menjadi Rp 18 Miliar, dan untuk bidang Pengairan Tetap Rp 4 Miliar, “jelas dia.

Simak juga: Telat Bahas APBD, Bupati dan DPRD Seluma Terancam Tak Gajian

Diketahui, di tahun 2017 ini APBD Kabupaten Seluma mengalami defisit anggaran hingga Rp 46 miliar, akibatnya, pemerintah harus menunda 63 paket dari 88 paket pekerjaan di Dinas PUPR Seluma. [Sepriandi]