BENGKULU UTARA, PB – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun perkebunan yang ke 60 Bengkulu Utara kedatangan tamu dari Kementerian Pertanian yaitu Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan), Ir Bambang MM.

Acara digelar di kawasan perkebunan PT Sandabi Indah Lestari Desa Lubuk Banyau Kecamatan Giri Mulya, Rabu (20/12/2017).

Kunjungan Bambang ke Bengkulu Utara untuk melihat potensi perkebunan pasca Bupati Mian berkunjung ke Kementan untuk melakukan ekspose potensi perkebunan Karet dan Kepala Sawit yang ada di Bengkulu Utara.

Bambang yakin perkebunan bisa menjadi sumber pendapatan yang bisa mensejahterakan masyarakat jika nilai harga komoditi mendapat harga yang tinggi di pasaran. Bambang juga menyambut baik Keberadaan pabrik di Bengkulu Utara yang bisa meningkatkan harga barang perkebunan.

Sementara itu Bupati Mian juga menekankan kepada para pemilik perkebunan untuk melakukan peremajaan terhadap tanamannya dengan bibit yang lebih berkualitas sehingga bisa memaksimalkan hasil panen.

“Kita juga melakukan inovasi dengan membangun kawasan percontohan usaha dan kegiatan kegiatan yang lain untuk menunjang perkebunan. Seperti program jalan produksi, kebun mitra dan inovasi usaha tentunya bertujuan untuk memakmurkan masyarakat pekebun itu sendiri, terutama kelapa sawit dan karet,” pungkas Mian