Helvi Suprianto

BENGKULU, PB – DPW Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Bengkulu akan menggelar musyawarah wilayah (muswil) pada 7 Januari 2018 mendatang. Karena itu, organisasi ortonom PAN ini membuka pendaftaran untuk calon ketua.

Disampaikan SC Pendaftaran Ketua BM PAN Provinsi Bengkulu, Helvi Suprianto, pendaftaran sebenarnya telah dibuka sejak 25 Desember 2017 lalu. Dan akan ditutup pada 2 Januari 2018 mendatang.

“Hingga saat ini belum ada yang mendaftar,” kata dia, Minggu (31/12/2017).

Baca juga : Pilwakot, PUAN Inginkan Helmi Hasan Lanjutkan Kepemimpinan

Dia menerangkan, ada beberapa kriteria untuk bisa mendaftar menjadi ketua BM PAN. Diantaranya, berusia maksimal 40 tahun, berdomisili di Provinsi Bengkulu dan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil di Sekretariat BM PAN Provinsi Bengkulu.

“Yang paling penting dia telah teruji untuk memajukan BM PAN ini,” sambungnya.

Jebolan Universitas Dehasen ini mengungkapkan, pemilihan sendiri akan dilakukan secara musyawarah atau demokratis. Dengan demikian program-program BM PAN kedepan bisa berjalan dengan baik.

“Tahun depan kita akan menghadapi Pilkada dan Pemilu. Artinya BM PAN memiliki tantangan yang cukup besar melakukan kerja-kerja organisasi,” paparnya.

Simak juga : Pilwakot dan Racun Akun Abal-Abal

Pemuda berdarah Kaur itu menambahkan organisasi sayap PAN ini nantinya akan diminta untuk menyukseskan pemilu dengan menggaet agar pemilih-pemilih pemula tidak alergi politik. Karena itu, BM PAN akan melakukan pendidikan politik secara massif kepada generasi milenial yang ada di daerah ini.

“Generasi muda akan menjadi bagian penting dari kebijakan politik dan perubahan bangsa ini,” pungkasnya. [Tedi Cahyono]