Published On: Sab, Des 2nd, 2017

Ikut Kembangkan Industri Kreatif, Rohidin Apresiasi Rafflesia Motion

BENGKULU, PB – Tahun 2018, Provinsi Bengkulu berencana akan mulai mengembangkan Industri Kreatif karya generasi muda Bengkulu.

Rencananya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akan mensuport penuh para pengembang Industri Kreatif Generasi muda diberbagai jenis. Baik dunia perfileman, sanggar seni hingga komunitas-komunitas kreatif yang digandrungi oleh para generasi muda di Bengkulu.

Lihat juga : Setelah “Gading”, Plt Gub Gagas Film Fatmawati

Sebagai permulaan, Pemerintah Provinsi memastikan akan merenovasi total Taman Budaya Bengkulu yang nantinya dijadikan sebagai satu-satunya lokasi tempat para pengembang industri kreatif berkumpul, berkarya dengan tujuan memajukan Provinsi Bengkulu.

“Saya apresiasi kepada Rafflesia Motion melalui ajang Apresiasi Film Pendek Bengkulu ini, mereka telah memulai untuk melakukan pengembangan industri Kreatif di Bengkulu ini, ” ujar Plt Gubernur, Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan dalam acara Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2017, di Grage Hotel, Sabtu malam (2/12).

Ditambahkan Rohidin, pertengahan Desember, dirinya akan mengundang semua komunitas pemuda yang ada di Bengkulu untuk ngumpul bareng bersama, bertatap muka guna mencari dan menentukan ajang kreatifitas apa yang bisa dikerjakan secara bersama oleh seluruh komunitas yang ada.

“Kita ambil waktu selama sepekan, ngumpul bareng, kita cari apa ajang kreasi yang bisa dibuat. Sehingga, saat Taman Budaya selesai di renovasi bisa segera kita gunakan secara rutin melalui ajang kreasi tersebut,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Robby, Direktur Utama Rafflesia Motion mengatakan, dalam ajang Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2017, Dewan Juri menetapkan film pendek berjudul ‘Pantun dan Puisi’ sebagai nominasi terbaik Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2017.

“Bicara Film, itu artinya kompleks. Mulai dari suara, gambar, skenario, pencahayaan dan sebagainya. Nah, film pendek berjudul Pantun dan Puisi ini kami nilai sudah sangat memenuhi seluruh katagori tersebut,” ujarnya.

Kedepan, sambung Robby, Rafflesia Motion akan terus menggelar event serupa. Tujuannya, menggali para pemuda berbakat dibidang perfileman.

“Dan tentunya, terus mengangkat citra baik Bengkulu melalui film,” akhir Robby. [Ifan Salianto]

294 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

iklan khusus