Published On: Sel, Des 5th, 2017

Ikuti Jambore Barisan Muda Bengkulu

BENGKULU, PB – Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Bengkulu akan menggelar Jambore Barisan Muda Bengkulu pada tanggal 6 hingga 7 Januari 2018 mendatang.

Ketua Panitia kegiatan ini, Apri Ide, mengatakan, jambore ini akan dihadiri oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri PAN-RB Asman Abnur, Ketua Umum DPP BM PAN Ahmad Yohan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Hanafi Rais, Eko Patrio, Pasha Ungu, Desi Ratnasari, Primus Yulianto dan Ikang Fauzi.

“Agendanya, materi kepemimpinan, pemuda berpolitik dan bela negara. Peserta akan difasilitasi untuk mendapatkan doorprize seperti beasiswa, laptop, sepeda, dan handphone,” kata Apri kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (5/12/2017).

Baca juga : PAN Siap Usung Calon Walikota Non Kader

Ia menjelaskan, syaratnya tidak rumit, cukup pemudi atau pemuda yang berusia 17 hingga 28 tahun dan menyetorkan fotokopi KTP. Peserta akan dilatih materi kepemimpinan, berpolitik dan bela negara.

“Peserta kita batasi seribu orang. Tempat pendaftaran offline bisa langsung ke Kantor DPW PAN Bengkulu di Padang Jati atau via online ke nomor 082372861020 atau 082280852140. Peserta akan mendapatkan kaos, konsumsi dan sertifikat. Pendaftaran gratis,” tegasnya.

Apri menambahkan, sebagaimana dikatakan Aristoteles, manusia adalah makhluk politik dan tidak bisa lepas dari hal yang berbau politik. Menurutnya, politik adalah suatu sistem yang membuat manusia saling berinteraksi dalam menghasilkan keputusan-keputusan yang sifatnya mengikat bagi komunitas masyarakat tersebut.

“Sampai disini politik menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan, apalagi ini sangat erat kaitannya dengan kepemimpinan. Kami mengajak para pemuda untuk tidak alergi dengan politik dan bisa berperan aktif dalam kegiatan ini,” demikian Apri. [Gayatri Sukarti]

228 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

iklan khusus